Tips Jitu Cari Jodoh yang Tepat

Bagi kamu yang sudah berumur tetapi masih belum mempunyai pasangan, maka pastilah ada rasa khawatir yang muncul di benar Anda. Belum lagi tekanan orangtua yang membuat kamu semakin pusing memikirkan masalah jodoh. Ada yang bilang, khususnya bagi para wanita, julukan perawan tua pasti akan melekat pada dirimu. Sungguh sangat tidak menyenangkan bukan?

Namun, jangan terburu-buru jika kamu berminat untuk segera cari jodoh, walaupun kamu merasa semakin hari waktu akan semakin menghimpitmu. Tetap harus memilih, jangan asal comot karena itu menyangkut hidup kamu ke depannya. Untuk itu, inilah hal-hal yang perlu kamu perhatikan, ketika kamu berniat untuk mencari jodohmu sekarang.

Hal pertama yang harus ada dalam petimbanganmu ketika cari jodoh adalah pastikan bahwa kamu mengenal dengan baik orang yang kamu pilih sebagai calon jodohmu itu. Maka dari itu, kamu sebaiknya melakukan penjajakan dulu dengan si dia.

Perhatikan pula perilaku dia sehari-hari karena biasanya lewat itu karakternya bisa terbaca olehmu. Selain itu, cara dia memperlakukan kamu juga dapat digunakan sebagai tolak ukur memahami karakter si dia. Dari situ kamu pasti akan tahu, dia baik atau tidak untuk kamu jadikan pendampingmu kelak.

Tips kedua ketika kamu berniat untuk cari jodoh adalah cari tahu tentang agamanya. Meskipun keyakinan bersifat pribadi, tetapi hal itu sangat penting untuk kamu karena keyakinan yang berbeda akan mempersulit kamu ketika kamu pingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Maka, usahakan mencari jodoh yang seiman denganmu, supaya tidak menimbulkan kontroversi yang bisa memecah belah keluargamu.

Selanjutnya, pilihlah pendamping hidup yang bukan hanya baik dengan kamu saja, tetapi juga harus baik dengan orangtuamu. Karena sebuah pernikahan bukan hanya antara kamu dan dia, tetapi juga mempersatukan dua keluarga, jadi ketika dia baik dengan orang tuamu, maka dia layak untuk jadi calon pendampingmu.

cari jodoh

Ada lagi, kamu juga harus mencari tahu tentang latar belakang keluarganya ketika memutuskan untuk mengenal seseorang lebih jauh. Apalagi ketika kamu melakukan misi untuk cari jodoh, kamu harus benar-benar tahu keluarga si dia seperti apa. Semua itu demi kebaikan buat kamu dan dia nantinya, jangan sampai menimbulkan masalah, hanya karena keluarganya yang dikenal kurang baik. Setidaknya keluarga yang baik akan memperlakukan kamu secara baik juga.

Terakhir, hal yang harus benar-benar kamu pertimbangkan adalah masalah pekerjaan. Jika dia masih pengangguran, maka kamu harus berpikir juga ke depannya, karena akan banyak kebutuhan setelah kamu memutuskan untuk menikah nantinya. Jadi pekerjaan adalah salah satu hal yang harus kamu prioritaskan dalam mencari jodoh, kalau nantinya kamu tidak ingin terlantar.

Jika hanya memikirkan cinta saja, apakah kebutuhanmu kelak bisa dibeli dengan cinta? Tentu tidak kan, kamu membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhanmu dan itu bisa di dapat melalui bekerja.

Cari jodoh memang bukan yang hal yang mudah bagi kamu karena kamu tidak bisa melakukannya dengan instan, semua itu butuh proses dan waktu. Semoga tips-tips mencari jodoh yang baru saja disampaikan, dapat membantu kamu untuk menemukan jodoh yang tepat di hidupmu. Tentunya dalam mencari pasangan hidup, kamu sebaiknya melewati beberapa tahap sebelum kamu memutuskan untuk menikah. Tahap perkenalan, penjajakan, dan baru merit deh. Selamat menjalankan tips-tips di atas ya, bagi kamu yang ngebet pingin menemukan jodohmu sekarang.

Dibaca 728 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrShare on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponShare on Reddit
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>