Cerita Cinta Mengharukan, Memendam Perasaan Demi Sahabatku

Memang ada banyak banget yah cerita cinta yang dialami berdasarkan pengalaman pribadi. Gak sengaja baca kisah yang satu ini, mengharukan. Ya, satu kata itu yang pas untuk menggambarkannya. Gak ada yang tahu tentang rasa yang dialaminya. Mungkin pribahasa yang tepat yaitu mengalah untuk menang. Ok, I’ll tell you the details.

cerita cinta mengharukan

Semasa kuliah dulu, ada satu kisah cinta pribadi yang akan selalu aku ingat. Pahit dan manisnya, semua aku jadikan pengalaman berharga sampai saat ini. Semua ini sangat menguji seberapa besar kedewasaanku ketika itu, memilih untuk egois atau mengalah dan berkorban demi persahabatan. Aku punya teman nongkrong 5 orang dan sutu malam ada teman satu kampus, satu angkatan tapi beda jurusan. Dia ikutan gabung sama aku dan teman-teman. Namanya Priya yang mengajak teman kecilnya bernama Albert. Mereka berdua sangat supel, jadi aku dan teman-teman lainnya langsung nyambung sama mereka. Albert, ya, cerita cinta mengharukan ini dimulai dengan kehadirannya.

Enam bulan berlalu, aku mulai merasakan sesuatu yang beda terhadap Albert. Ternyata wajahku mirip sama mantannya Albert. Jadinya teman-teman suka becandain aku dan Albert, aku sih bawa santai aja, gak aku ambil pusing. Aku dan Albert beda agama. Mau gimanapun, agama tetap nomor satu bagiku. Sampai akhirnya aku mencium ada ‘sesuatu’ diantara Albert dan sahabatku, namanya Dew. Ternyata anak-anak yang lain pun juga merasakan hal yang sama.

Cerita cinta ini semakin jelas ketika dihari ulang tahunnya, Albert curhat sama kita semua. Dia mengakui kalau dia suka sama Dew dan ingin nembak Dew pas nanti malam tahun baru. Kami semua hanya diam saja. Ntah ini sesuatu yang harusnya mengharukan atau justru konyol. Kenapa? Dew memakai hijab dan keluarganya Islam yang taat. Sedangkan Albert dari keluarga Katolik yang juga sangat taat. Ketika Albert menyatakan cintanya pada Dew, aku sudah mati rasa. Mulai ilfeel. Lebih baik aku pendam perasaanku demi mereka, meski mereka beda agama, karena biar gimanapun mereka sahabatku. Biarlah cerita cinta mengharukan ini menambah warna dalam hidupku.

Dibaca 10637 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrShare on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponShare on Reddit

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>